Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

PENGEMBANGAN DIRI MELALUI PELATIHAN PENULISAN JURNALISTIK



PEMBICARA TAMU SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN
KUALITAS SDM UP45


Febriyanti Angelia Ginting
Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


EMGI UP45 mengadakan Pelatihan Penulisan Jurnalistik pada 8 November 2016 pukul 13.00 WIB di ruang A101. Pelatihan ini merupakan pertemuan kedua dari rangkaian Pelatihan Penulisan Jurnalistik dan Proposal Penelitian. Pelatihan ini diikuti oleh dosen-dosen muda UP45 dari berbagai prodi. Pembicara dalam pelatihan ini adalah Drs. Krisno Wibowo, M.Si., Koordinator Swara Kampus Harian Kedaulatan Rakyat.

Kegiatan ini bertujuan mendukung para dosen dalam mengembangkan kemampuan menulis. Pada pertemuan ini, diharapkan para dosen mampu membuat news tentang kegiatan yang sedang berlangsung. “Berita tersebut merupakan berita langsung yang inti berita berada di awal paragraph,” kata Krisno. Dengan begitu, bentuk berita ini akan seperti piramida yang terbalik, ujarnya.


“Latihan, penugasan dan evaluasi yang diberikan pada pelatihan jurnalistik ini diharapkan mampu mengasah kemampuan para dosen sehingga menjadi batu loncatan dalam penulisan artikel dan proposal penelitian. Dengan begitu, salah satu tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi sudah tercapai”, kata Bambang selaku Direktur EMGI UP45. (FAG).

Post a Comment

0 Comments