Kecil-kecil Cabe Rawit : GELAR SEORANG PENULIS DIUSIA MUDA

Diposkan oleh Label: di

Judul              : Guru Writing Berdiri Murid Writing Berlari
Penulis            : Anang YB
Penerbit          : Galangpress
Tebal              : 120
Tahun Terbit   : Cetakan I, 2011

Bercita-cita menjadi Polisi, Dokter dan Pilot sudah hal umum diungkapkan oleh anak dan remaja saat ditanya salah satu guru pengajar. Alam bawah sadar yang berkembang dan yang beredar di masyarakat menyatakan bahwa cita-cita harus diraih setelah menyelesaikan semua pendidikan formal. Atau menunggu jika sudah dewasa.
Berbeda dengan buku yang di tulis oleh Anang YB, dengan judul Guru Writing Berdiri Murid Writing Berlari. Buku ini mengajarkan bahwa meraih cita-cita tidak harus menunggu lulus sekolah dan dewasa. Cita-cita dapat diwujudkan semenjak sekarang, tidak perlu menunggu dewasa dan lulus. Bahkan cita-cita menjadi pengarang berhasil diraihnya dibangku SMP. Di usia yang sangat muda Ia telah mendapatkan gelar menjadi seorang penulis muda. Kuncinya adalah mimpi dan keberanian mencoba.
Jika Anda mengaku ingin menjadi seorang penulis seperti Anang YB, buku ini wajib dibaca. Karena Anang YB menuliskan banyak poin penting untuk mencapai penulis sakti. Penulis yang buah karyanya selalu mendapatkan tempat dimuat di Penerbit, Media Cetak dan Perlombaan. Semua dikupas di buku ini.
Buku setebal 120 halaman ini juga membahas bagaimana cara mengembangkan cerita, menerbitkan buku sendiri dengan mudah. Cara mengembangkan cerita, seorang penulis harus menyertakan bumbu rahasia tulisan. Sehingga tulisan nampak menarik dibaca, tidak membuat pembaca bosan dan memancing pembaca untuk menyelesaikan semua bacaan. Bentuk bumbu rahasia yang dipaparkan disini seperti penggunaan kata seru (!), dialek dan kata pengganti. Dari ketiga bumbu rahasia tersebut yang menjadikan sebuah karangan menjadi lebih seru.
Selain menuliskan cara menerbitkan buku sendiri, tips mencari ide yang brilian dan mengalir ada juga. Selain itu, buku ini memaparkan tentang beberapa kiat agar tulisan yang ditolak dari media lain dapat diterima dan dimuat di media atau penerbit lain. Menariknya, Anang YB di dalam bukunya Guru Writing Berdiri Murid Writing Berlari membeberkan jurus sakti memenangi lomba mengarang, selalu membawa pulang oleh-oleh dari mengikuti perlombaan.
Buku terbitan Galangpress ini wijib menjadi bacaan para pelajar dan mahasiswa. Karena didalam buku kaya akan motivasi. Setelah membaca buku satu ini, pembaca seakan didorong untuk mencoba mempraktekkan. Buku ini mudah dipahami dan tidak membuat bosan untuk menyelesaikan membaca. Bahasa yang digunakan ringan dan tidak membuat pembaca mengerutkan kening. Tulisan Anang YB ditulis secara mengalir, menyenangkan dan tidak kaku. Sehingga tidak membuat pembaca mudah bosan. (Elisa)

Untuk lebih lanjut bisa di klik ke laman ini http://snowlife-elisa.blogspot.com/ 

1 comment:

  1. Harganya buku itu berapa ya mbak Elisa? Kalau mahal ya nggak jadi beli. Bajakan mungkin ada nggak?

    ReplyDelete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top