ACARA PERTEMUAN PARA STAF DAN DOSEN MUDA UP45:

Diposkan oleh Label: di


STRATEGI BERPIKIR POSITIF MENGHADAPI STRESS KERJA


Wahyu Widiantoro
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

Seturut dengan visi-misi UP 45 dalam mendidik lulusan, mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya memiliki konsekuensi yang wajib dipenuhi di dalamnya antara lain selalu berupaya untuk inovatif dalam mengembangkan mutu pendidikan secara berkesinambungan. Salah satu upaya dalam mewujudkan visi-misi UP45 maka diadakan acara rutin pertemuan para staf dan calon dosen pada minggu ke 2 setiap bulannya guna meningkatan kualitas sumber daya manusia bagi Staf perguruan tinggi di UP 45.


Acara yang dibuka oleh ibu Dewi Handayani H, S.Psi., M.Psi. selaku WR II UP45 mengangkat tema ”Berpikir Positif” terlaksana pada 10 Maret 2016. Arundati Shinta, selaku narasumber dalam acara ini menjelaskan tentang cara mengembangkan kemampuan untuk berpikir positif bagi staf dan calon dosen di UP45. ”Salah satu aspek penting yang harus dimiliki oleh individu dalam mengatasi berbagai hal dalam kehidupannya adalah dengan berpikir positif dan optimis. Agar mampu berpikir positif dan optimis dibutuhkan kejujuran pada diri-sendiri, kemauan untuk mengembangkan bakat dan potensi diri serta mencari cara dan kesempatan untuk mengembangkannya”. Ditambhahkan  oleh Fx. Wahyu Widiantoro, S.Psi.,M.A., bahwa “Individu yang berpikir positif dan optimis mampu menjadi dirinya sendiri sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan baik dalam berinteraksi dengan sekitarnya”.
 

Sesi terakhir pada acara pertemuan yang dihadiri oleh 16 orang Staf dan calon dosen UP45 yaitu sharing tentang manfaat NIDN dari Bapak M. Sigit Cahyono, ST.M.Eng dan Bapak Wira Widyawidura, S.Si, M.Eng., selaku Dosen tetap Fakultas Teknik UP45. Melalui acara pertemuan ini para peserta semakin memahami akan tugas, tanggungjawab serta semakin termotivasi dalam mengembangkan potensi diri secara optimis.
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top