Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

PARTISIPASI DOSEN PSIKOLOGI DALAM MEMAJUKAN UP45:



KUNJUNGAN UP45 KE STASIUN RADIO YASIKA


Wahyu Widiantoro
Fakultas Psikologi Univesitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Universitas Proklamasi 45 sudah selayaknya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi yaitu sebagai penggerak di dunia pendidikan guna mendukung tercapainya visi tersebut. Acara kunjungan UP45 ke stasiun radio Yasika diwakili oleh staff Biro Pemasaran dan Kerjasama, staff Career Development Center dan Dosen Fakultas Psikologi UP45. Kehadiran perwakilan UP45 disambut dengan hangat oleh ibu Ida Farida selaku Sales Manager stasiun radio Yasika yang beralamatkan di Jl. Menukan, Karangkajen, No. 8 Yogyakarta, pada Senin 13 Juni 2016.


Yasika FM yang menempati frekuensi 95.4, memiliki segment tergolong sangat luas, mulai dari anak-anak muda, ibu-ibu hingga warga di luar kota Jogja, saat ini sedang menggiatkan fungsinya sebagai media pendidikan. Terjadilah diskusi yang sangat menarik untuk merumuskan kerjasama antara UP45 dan Yasika. Program pendidikan yang dilaksanakan berupa mengadakan acara pelatihan bagi siswa-siwa SMA di DIY. ”Yasika hadir di SMA untuk memberikan berbagai pelatihan yang dibutuhkan dan menyiarkan acara tersebut”, demikian dijelaskan oleh Pak Dimas, staff Yasika. Tawaran kerjasama dalam memberikan pelatihan bagi siswa-siswa SMA di DIY tersebut disambut dengan baik oleh UP45. ”Tim Psikologi UP45 selalu siap dan bersedia memberikan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan”, ungkap ibu Arundati selaku Kaprodi Fakultas Psikologi UP45.


Radio merupakan salah satu media massa elektronik yang berfungsi sangat efektif dalam penyebaran informasi kepada masyarakat. Seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern, radio tetap mampu menempati urutan penting untuk mensosialisasikan peraturan penting hingga promosi album ataupun event yang akan segera berlangsung. Fungsi radio bagi masyarakat sebagai salah satu pemenuhan informasi, ekspresi, komunikasi, persuasi, hiburan bahkan pendidikan. Harapan melalui kerjasama yang terjalin antara Radio Yasika dengan UP45 yaitu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat yang lebih luas dalam dunia pendidikan yang dapat diakses secara langsung maupun streaming.

Post a Comment

0 Comments