KIPRAH MEMBANGGAKAN MAHASISWA PSIKOLOGI DI KANCAH NASIONAL:

Diposkan oleh Label: di


MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI SEBAGAI AGENT OF CHANGE
MELALUI ILMU PENGETAHUAN

Wahyu Widiantoro
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

Kepiawaian menuangkan gagasan ilmiah secara lisan maupun tulisan telah ditunjukkan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi UP45 Yogyakarta. Keikutsertaan dalam Seminar Nasional dan call for paper yang mengangkat tema ”Generasi Muda sebagai Agent of Change melalui Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045”, bersama Bapak M. Ridwan Kamil, S.T. ,M.U.D., Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H.,M.IP., Dr. Lisman Suryanegara, M.Age., dan Dr. Niken Subekti, S.Si., M.Si.,

Perwakilan  mahasiswa Fakultas Psikologi yang mempresentasikan call for paper yaitu Tri Jumiati, Wahyu Relisa Ningrum, Tri Welas asih dan Asmaul Husna. Kesempatan yang membanggakan untuk dapat belajar bersama dengan para akademisi serta mahasiswa dari berbagai universitas antara lain UGM, UNY, UNBRA, UNSOED, UNDIP, UNNES, UIN MAULANA MALIK IBRAHI dan lainnya. Acara Seminar Pararel diselenggarakan oleh Students Scientific Center Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang pada tanggal 30 Oktober 2016.


Partisipasi empat mahasiswa dalam Smeinar Nasional di Universitas Negeri Semarang itu merupakan buah dari persepsi positif mereka terhadap situasi di Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Fakultas Psikologi UP45 memang sangat jauh tertinggal bila dibandingkan dengan Harvard University. Ketertinggalan itu tidak lantas ditangisi tetapi justru disyukuri. Justru perilaku bersyukur itulah yang membuat para mahasiswa itu dapat berkreasi sehingga dapat tampil membanggakan di Unnes.

Berikut adalah data yang lebih rinci tentang perwakilan mahasiswa Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta di kancah nasional.

  1. Widiantoro, W. F., Asih, T.W. & Shinta, A. (2016). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Pada Anak Usia Dini Dengan Metode Pembelajaran Berbasis Multimedia. Seminar Nasional, Students Scientific Center Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang

  1. Widiantoro, W.F., Ningrum, W.R. & Shinta, A. (2016). Siaran di radio sebagai pendorong kecerdasan bergaul (interpersonal intelligence) mahasiswa. Seminar Nasional, Students Scientific Center Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang.

  1. Shinta, A., Jumiati, T., Yudhawati, D. & Hartosujono (2016). Menjadi pemulung dan nasabah bank sampah: Proses penggalian potensi diri. Students Scientific Center Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang.

  1. Widiantoro, W.F., Ningrum, W.R., Husna, S.A. & Shinta, A. (2016). Pengembangan literasi psikologi pada mahasiswa melalui program siaran interaktif radio sebagai layanan psikologi bagi masyarakat. Seminar Nasional, Students Scientific Center Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang.
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top