KEEP UP WITH THE JONESES!

Diposkan oleh Label: di
Peserta English For Fun saat mengikuti game di UP 45 (Foto : Chepi)


English for fun  yang diadakan setiap hari Sabtu pagi di Universitas Proklamasi 45 sudah berjalan selama setengah tahun. Kegiatan ini didasari adanya dorongan motivasi yang kuat dari beberapa mahasiswa untuk belajar bahasa Inggris. Kegiatan ini sudah memiliki beberapa anggota, tidak hanya mahasiswa saja tapi terbuka juga untuk umum (warga kampus). English for fun dirancang khusus untuk belajar How to speak fluently, kita tidak teoritis dan terpaku pada materi seperti pelajaran bahasa Inggris but we just come and speak up!
Antusiasme para mahasiswa cukup tinggi dan patut dibanggakan karena mereka sangat menikmati ketika mengikuti kegiatan ini secara keseluruhan. Dalam kegiatan English for fun kita juga mengadakan diskusi bersama. Kami membahas banyak hal, mulai dari hobi sampai tema-tema yang berbobot. Setiap pertemuan salah satu anggota akan menyajikan materi dan setelah itu diadakan permainan yang ringan tetapi menyenangkan. So, no worries about that J .
English for fun merupakan kegiatan yang bersifat informal, tidak ada paksaan dan tuntutan apapun. We just challenge you to encourage yourself. Kegiatan positif ini dapat dijadikan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mendalami bahasa Inggris terutama dalam berbicara. Masih banyak mahasiswa yang takut untuk mencoba berbicara dengan bahasa Inggris.
Salah satu alasan yang paling sering dikatakan adalah karena takut salah. Bahasa Inggris bukan bahasa asli kita, so why does it frighten you? Selain itu ada alasan lain yang sering terlontar ketika ditanya mengapa takut untuk aktif berbicara dengan bahasa Inggris yaitu masalah gramatikal. Ada salah satu cara yang mudah dan simple untuk memberanikan diri berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, yaitu berbicara dengan bahasa Inggris dengan orang yang tidak terlalu pintar bahasa Inggris bahkan dengan orang yang sama sekali tidak tahu bahasa Inggris.
Tidak ada istilah “I’m the smartest among all of you, fellas!”. Semua sama-sama belajar dan berusaha. We also never give a charge for those who wanna join us, we just want you to come and learn together.
So, there is a chance to all of you to be our part. We keep up with the joneses, don’t we? (Anya)
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top