Peran Google Bagi Mahasiswa

Diposkan oleh Label: di


Foto : Istimewa
Sering kita menyebutnya Mbah Google. Google adalah situs pencari atau Search Enginee di Internet. Google merupakan ide penelitian dari Sergey Brin dan Larry Page untuk segera mendapatkan gelar Ph.D.
Awalnya memiliki nama Google yang memiliki arti satu diikuti oleh 100 angka nol. Tidak disangka Google tumbuh dan berkembang di sebuah ruang garasi rumah teman Brin dan Page di Menlo Park, tanggal 7 September 1998. 
Sekarang Google banyak digunakan pada PC ( Personal Computer ) ataupun pada handphone kita. Mesin pencari ini sangat membantu untuk membantu beberapa masalah dalam keseharian kita. Bahkan setiap hari kita selalu menyapa Google untuk meminta bantuan bantuan sekalipun hanya untuk bertanya apa arti ataupun mencari materi untuk kebutuhan kita. 

Peran Google saat ini menjadi Perpustakaan On-Line yang sangat mudah untuk digunakan. Selain itu, peran Google cukup simple, mudah dan cepat. Cocok bagi anak-anak muda yang membutuhkan informasi dengan cepat. Google tidak seperti buku, yang mengharuskan ke toko buku atau perpustakaan. Mahasiswapun di paksa untuk membaca buku setumpuk, berbeda dengan mencari data lewat Google, tidak perlu membaca tulisan puluhan halaman.
Seiring kemajuan teknologi ini, tentu Google memiliki manfaat dan dapat juga menjadikan kerugian bagi kita. Berbicara manfaat, tentunya mendapatkan informasi yang kita cari, menjadikan kita lebih berwawasan tinggi. Sebaliknya, dampak negatif lain seperti salah satu kasus pada tiap akhir ujian semester kita banyak yang melakukan googling secara diam-diam untuk menjawab pertanyaan yang di rasa sulit. Hal ini dapat menjadikan kita malas untuk belajar (Rauf)
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top