MERAIH MIMPI YANG TERPENDAM

Diposkan oleh Label: di


Wakhidul Kohar
Fakultas Teknik Mesin
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Memperbaiki sepeda rusak (foto : Elisa)
Ada Seorang pemuda yang bernama khobir, dia kuliyah di Universitas Proklamasi 45 di Babarsari Yogyakarta. Khobir, Khobir ingin melancarkan apa yang telah diambil waktu SMK. Pada waktu itu Khobir sangat suka sekali dengan Otomotif, karena Khobir sangat suka Memodifikasi motor. Khobir ingin sekali menjadi seorang Mechanikal Teknik seindonesia, oleh karena itu khobir Melanjutkan kuliah di Yogyakarta  ini.
Suatu hari Khobir ingin membuka suatu bengkel agar bisa merasakan bagaimana cara mencari uang dengan jerih payah, tanpa bantuan orang Tua. Keyakinan mendirikan bengkel tersebut begitu besar, orang tua belum mengetahuinya. Khobir ingin menunjukkan kepada kedua Orang Tuanya bahwa dia bisa. Awalnya kedua orang tuanya belum 100% percaya kepada Khobir, karena waktu SMK sering melanggar peraturan sekolahan dan sering tidak mengikuti praktikum. Tidak heran jika Khobir sering masuk BP karena kasus perkelahian dan sering membolos.
Khobir yang dulu tidak seperti Khobir yang sekarang. Khobir yang sekarang Khobir yang pantang menyerah dalam menghadapi suatu cobaa. Tidak putus asa dalam mengambil keputusan adalah motonya, meskipun kadang meragukan apakah khobir bisa/ tidak. Khobir tetap pilih yang terbaik untuk diri sendiri, semangat dalam melakukan suatu kegiatan, meskipun ada seorang yang mengejek Khobir. Justru cibiran inilah membuatnya semangakin bersemangat.

Khobir ingin membuktikan kepada teman-teman, guru dan kepada orang tua, bahwa khobir itu bisa menjadi seorang Mechanikal Teknik  walaupun Khobir belum bisa buktiin sekarang. Di Universitas Proklamasi khobir semangat berkorbar dalam melaksanakan aktivitas tersebut meski banyak rintangannya. Berkat pertemuan Khobir kepada Kak Cepi, Pak Toni dan Bu Shinta semangatnya semakin meluap-luap. Tiga orang inilah yang  selalu memberikan semangat, menuntun khobir untuk menjadi seorang yang terbaik, setiap hari memberi motivasi kepada Khobir dengan perlahan-lahan dengan kesabaran.


DAFTAR PUSTAKA
Pletot (2013). Suara buku. Diakses tanggal 10 April 2013 dari: http:/www.pletot.com
 

1 comment:

  1. Mas Wakhidul Kohar, hebat benar tulisanmu. Baru kali ini nulis di Kup45iana ya? Semangat Khobir = semangat Kohar? Nanti kalau bengkelnya sudah buka, tolong tulis lagi di Kup45iana ya. Saya akan menservis motor butut saya. Saya juga pernah mengalami hal yang sama dengan mas Wakhidul Kohar, dan saya juga bisa bangkit. Sebentar lagi saya lulus, sekarang sedang nyusun skripsi di Fakultas Ekonomi, UP45. Kapan-kapan saya akan mewawancarai mas Wakhidul boleh? Soalnya saya juga nyambi kerja di majalah. Trims ya mas.

    ReplyDelete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top