IAYP MEMBANGUN KEKOMPAKAN

Diposkan oleh Label: di



Wakhidul kohar
Fakultas Teknik Mesin Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta
 

Kekompakan perlu dibina dan dijaga (Foto : Chepi)

International Award for Young  People (IAYP) yang  selalu menguncang-guncangkan para pemuda–pemudi  Indonesia. IAYP sudah banyak di kenal di berbagai kota di Indonesia bahkan di berbagai negara-negara luar negeri. IAYP selalu membuat Kobir menjadi wedan (gila) karena Kobir tidak bisa untuk mengungkapkan apa-apa, Kobir hanya bisa menunjukkan kepada IAYP dengan semangat yang akan Kobir berikan. Kobir
            IAYP selalu membuat rasa ingin tahu dari berbagai kalangan. Apa itu IAYP?. IAYP merupakan ajang yang diperuntukan oleh anak-anak muda yang memiliki semangat. Di Magelang IAYP sudah dikenal cukup luas. Para  pemuda-pemudi di Magelang telah menunjukkan apa itu IAYP yang sebenarnya yang memberikan progress pada setiap pribadi masing-masing. Seperti peserta IAYP dari Pabelan, Magelang, yang telah membuat Kobir cuman bisa terdiam kagum melihat banyak yang mendapatkan Perunggu, Perak, dan Emas ketika di semat pada pertengahan Mei 2013.
Berbagai kretivitas di pondok pesantren Pabelan telah dia tampilkan kepada semua penonton. Seusai penyematan ini, Kobir menjadi semangat untuk dapat bisa seperti teman-teman yang telah mendapatkan penghargaan IAYP, Kobir harus semangat untuk melakukan aktivitas IAYP yang tekah diselenggarakan. Tanpa adanya paksaan, Kobir pun semakin bersemangat, tentu saja dirinya ingin sehebat mereka yang di semat di atas panggung.

Hal ini membuat Kobir semakin bersemangat untuk meraih Perunggu berkat kerja keras. Meskipun ia sadar betul tantangan untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Ia harus mengikuti program selama tiga hingga enam bulan untuk mendapatkan perunggu. Hal ini tidak menjadi masalah baginya.
Jadi teman-teman yang belum tau apa itu IAYP yang sebenarnya, jangan lam-lama untuk bergabung IAYP tersebut, karena IAYP dapat mengubah nasib seseorang yang dulunya pemalas dalam suatu apapun, IAYP dapat mengubah menjadi rajin. IAYP juga dapat mengubah menjadi berani menghadapi semua tantangan, dan belajar saling tolong menolong. Baik dalam hal tukar pengalaman maupun bekerjasama mengadakan sebuah event. Sangat bagus untuk menjalin sebuah kekompakan dan kebersamaan.

Daftar pustaka:
Bedes (2013). Suara pondok blotan wedomartani. Diakses tanggal 19 April 2013 dari: http:/www.bedes.com

Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top