TIDAK PERNAH MENGENAL LELAH

Diposkan oleh Label: di


Richanatus Syarifah
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45


(Foto : Elisa)

Bekerja merupakan kebutuhan setiap orang, bekerja memiliki peran penting dalam mensejahterakan manusia. Tanpa bekerja manusia tidak akan bertahan hidup, karena dengan bekerja segala urusan dalam hidup bisa teratasi. Seseorang yang cinta akan dunia kerja, dia tidak akan pernah menyerah untuk mempertahankan kerja kerasnya, sedangkan seseorang yang tidak terlalu menyukai dunia kerja, dia akan diam dirumah, dan hanya sedikit kegiatan yang dilakukan.   
          Saya merupakan salah satu orang yang menyukai akan dunia kerja, untuk setiap kegiatan atau keinginan apapun, saya selalu giat berusaha semampu dan sekuat mungkin. Tidak mudah bagi saya untuk menyerah begitu saja, apapun halangan yang membentang, saya tetap berusaha berdiri tegak menghadapi segala halangan tersebut. Menurut saya bekerja keras adalah hal yang menyenangkan. Hidup yang penuh dengan warna-warni kehidupan, itulah hal menarik untuk saya. Prinsip yang melekat pada tubuh saya adalah jangan pernah menyerah jika mampu melakukannya, jangan pernah berhenti untuk berusaha, jangan pernah bermalas-malasan jika memang tidak sakit, bangunlah dengan hati penuh semangat. Jangan biarkan pikiran melayang begitu saja untuk hal-hal yang merugikan.
          Ketika masalah datang dalam kehidupan memang sangat terbebani dengan masalah tersebut. Bahkan sempat saya mengalami stress ringan akibat datangnya masalah yang merugikan saya. Ketika merasakan hal semacam itu, tidak ada salahnya sesekali  untuk memanjakan tubuh ini. Setiap orang ketika mempunyai masalah, entah itu masalah berat atau masalah ringan, selalu menjadi beban dalam pikiran, bahkan bisa jadi orang tersebut terkena stress. Kenapa bisa begitu? Karena stress merupakan salah satu situasi dan peristiwa yang mengancam yang melebihi kemampuan individu mengatasinya sendiri. Oleh karena itu, seseorang yang tidak mampu mengatasi masalah yang menimpanya, ia bisa terkena stress.

          Selama hidup, saya tidak ingin membiarkan waktu saya terbuang sia-sia. Hidup hanya sekali, jadi digunakan hidup sebaik mungkin untuk menuntut ilmu, membahagiakan kedua orang tua, membantu orang lain, memberikan hal terbaik untuk semua orang, itulah yang saya inginkan. Seseorang yang senantiasa  menggunakan hiudupnya dengan sia-sia, dia belum terbuka hatinya dan belum mengetahui tentang kehidupan sesungguhnya.

Referensi :
King, Laura, A. Psikologi Umum. 2010. Jakarta. Penerbit : Salemba Humanika 

1 comment:

  1. semua pasti akan kau capai. meski terkadang memang sulit dan menyusahkan. satu hal "jujurlah", bawa terus kata-kata itu, meski singkat.

    ReplyDelete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top