KOMPETISI TAEKWONDO TINGKAT NASIONAL

Diposkan oleh Label: di


MAHASISWA UP45 GOES TINGKAT NASIONAL DALAM BIDANG
NON-AKADEMIK


Arundati Shinta
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Selama ini yang disebut dengan prestasi adalah selalu yang berhubungan dengan bidang akademik. Sebagai contoh, prestasi memenangkan lomba olimpiade matematika, fisika atau ilmu sosial. Sangat jarang disentuh prestasi non-akademik. Hal ini karena prestasi akademik selalu berhubungan dengan otak belahan kiri, sedangkan prestasi non-akademik berhubungan dengan otak belahan kanan. Otak belahan kanan memang kurang ipperhatikan, padahal hal itu berhubungan dengan emosi. Orang yang belahan otak kanannya unggul, maka ia bisa dengan bijak mengendalaikan emosi.


Salah satu mahasiswa Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta yang unggul dalam bidang non-akademik adalah Yusna Hanung Purwandari. Ia menjadi juara kedua kompetisi taekwondo pada Kejuaraan The Real ESTA Challenge 2015 di Gedung Bale Lantip Kampus STMIK Akakom, pada Minggu 22 Maret 2015. Jumlah peserta total adalah 237 atlet dari DIY, Jateng, dan propinsi lainnya. Penyelenggara Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Provinsi DIY.

Semoga prestasi Yusna Hanung ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Proklamasi 45 lainnya. Prestasi non-akademik seperti ini sangat berguna untuk penggalian potensi diri, dan juga ketika seseorang melamar pekerjaan. Salam olah raga. 





Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top