MAHASISWA PSIKOLOGI MENDAMPINGI SISWA MAN WONOSARI

Diposkan oleh Label: di


UPAYA KONKRIT MEMBERDAYAKAN MAHASISWA DAN SEKALIGUS MEMPROMOSIKAN PSIKOLOGI UP45

Fx. Wahyu Widiantoro
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Pendampingan psikologi sebagai upaya memotivasi siswa untuk lebih bersemangat dalam kegiatan belajar. Kegiatan dilaksankan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta dan diikuti oleh para siswa Madrasah Aliyah Negeri Wonosari pada 29 Oktober 2016.

Ibu Surini, M.Pd., Kepala Madrasah Aliyah Negeri Wonosari dalam kata sambutan ketika membuka acara mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Fakultas Psikologi UP45. Semoga kerjasama dapat terus dilanjutkan dan dapat saling mendukung dalam upaya pendampingan siswa.


Acara dapat berjalan dengan sukses karena adanya koordinasi yang baik. Tim mahasiswa yang berupaya dalam mempersiapkan dan melaksanakan acara sehingga sangat menarik bagi para siswa MAN Wonosari tersebut yaitu Antoni Firdaus, M. Duha Saputra K, Murjiwantoro, Dewi Larasati, Tri Welas asih, Sri Mulyaningsih, Chusnul Rizatul Unsya, Tri Mei Wulandari, Nining Susilowati, Fiki Fatimah dan Aziz Nur Huda.

Siswa yang pada awal acara tampak resah dan ingin segera pulang, berangsur-angsur terlarut mengikuti jalannya acara. Para siswa tampak begitu aktif, gembira dan ingin meneruskan game yang disajikan oleh tim mahasiswa. Game yang disajikan berupa permainan kelompok. Masing-masing anggota kelompok merentangkan tali dan bertugas menggelindingkan bola di atasnya.

Akhir acara ditutup dengan penjelasan dari game yang telah dilakukan. Siswa merasa terhibur sekaligus merasa lebih mudah memahami materi yang disampaikan. Perwakilan Ibu guru menyatakan bahwa acara seperti yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat dilaksanakan lagi. Bila memungkinkan mahasiswa Fakultas Psikologi UP45 bisa secara berkala memberi pendampingan psikologi di MAN Wonosari.


Acara Psikologi berbagi ini adalah kegiatan Prodi Psikologi UP45, untuk memberdayakan para mahasiswanya. Diharapkan setelah mereka lulus, mereka bisa langsung mengamalkan semua pelatihan yang pernah mereka pimpin di tempat kerjanya masing-masing. Para mahasiswa Psikologi UP45 menjadi terampil mendisain suatu pelatihan.

Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top