REFLEKSI DIRI UNTUK KEMBANGKAN PRESTASI:

Diposkan oleh Label: di


RELASI SOSIAL ANTARA DOSEN DAN MAHASISWA

Fx. WahyuWidiantoro
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Semua anggota team panitia larut nikmati kebersamaan dengan keceriaan, canda, tawa semua mengalir begitu saja. Waktu yang tersisa di sore itu seakan tak kuasa menampungnya. Ungkapan bahwa ”Hasil tidak akan menghianati kerasnya usaha”, telah dibuktikan oleh team Panitia talk show psikologi ke-3 tahun 2017 dengan tema ”Mengenal dan mendampingi anak berkebutuhan khusus". Acara pembubaran panitia dilaksanakan di kawasan wisata kuliner Kopi Klotok Kaliurang, pada 7 Juli 2017.

Kesuksesan panitia acara talk show psikologi ke-3 ternyata juga membuahkan refleksi yang cukup dalam bagi semua anggota team panitia. Proses yang dilalui diiringi dengan kata keluhan seperti; sangat melelahkan, membosankan, menjengkelkan. Bahkan adanya rasa benci, kesal kecewa serta rasa senang yang kesemuanya menjadi sebuah proses luar biasa yang dilalui dalam tumbuh bersama menjadi dewasa.

Selamat dan semoga sukses bagi semua anggota panitia acara talk show psikologi ke 3 di usaha-usaha selanjutnya. Semoga refleksi diri yang ditutup dengan acara pembubaran panitia mampu menjadi bekal untuk terus mengembangkan prestasi.


Acara pertemuan ini merupakan ajang interaksi sosial antara dosen-mahasiswa dan antar mahasiswa (kalau pada borang akreditasi prodi, maka acara ini masuk dalam standar 5.7.4. Interaksi akademik antara dosen-mahasiswa, antar mahasiswa, dan antar dosen). Dosen yang terlibat intensif dengan pertemuan / kegiatan kemahasiswaan seperti ini adalah Fx. Wahyu Widiantoro, S.Psi., MA. Ia berperan seperti the priest, yang selalu memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya namun tidak melupakan studinya. Pertemuan ini juga melibatkan seorang alumni, yaitu Yudha Andri Riyanto, S.Psi., yang barus saja lulus. Alumni tersebut juga bergaya seperti the priest, untuk memotivasi teman-temannya agar mau melanjutkan acara talkshow berikutnya. Semoga acara talkshow berikutnya dapat berlangsung dengan meriah.
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top