BAHAYA KEKERASAN DI KALANGAN REMAJA

Diposkan oleh Label: di


KELAS MENULIS MEMBUAHKAN HASIL KEREN: HASIL
JERIH PAYAH MAHASISWA & DOSEN

Arundati Shinta
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Kegiatan kelas menulis rutin dilakukan di Prodi Psikologi UP45, berbarengan dengan pelajaran studi kasus, metode penelitian, psikologi lingkungan, psikologi sosial, psikologi inovasi, serta kegiatan kreatif lainnya. Contoh kegiatan kreatif itu antara lain adanya ajang talkshow, studium generale, dan pelatihan psikologi. Pungga kegiatan kreatif itu adalah dosen psikologi yang paling dicintai mahasiswa yatu Wahyu Widiantoro, S.Psi., MA. Kegiatan menulis ini dilakukan berbarengan dengan berbagai pelajaran bermakna bahwa tugas yang diberikan pada mahasiswa adalah menulis. Dosen kemudian bertugas mencari kesempatan atau peluang untuk publikasi resmi yang dapat disitasi. Peluang publikasi yang sudah diraih mahasiswa dan dosen Psikologi UP45 adalah seminar nasional dan seminar nasional, dan surat kabar. Surat kabar yang selama ini menjadi tujuan publikasi mahasiswa dan dosen adalah Kedaulatan Rakyat, yang kantor pusatnya ada di Jl. Mangkubumi Yogyakarta.


Publikasi kali ini yang cukup bergengsi ditulis oleh dua mahasiswa cemerlang yaitu Wahyu Relisa Ningrum dan Tri Welas Asih. Dua sahabat tersebut sudah sangat banyak publikasinya, bahkan mengalahkan para dosennya. Dua mahasiswa itu juga telah merebut beasiswa PPA & BBM dari pemerintah, untuk periode 2017.

Topik yang diangkat dua mahasiswa tersebut adalah tentang perilaku agresif di kalangan anak-anak muda. Topik tersebut telah menjadi topik talkshow yang diselenggarakan di Prodi Psikologi UP45 pada 29 Juli 2017 di kampus UP45. Kedua mahasiswa tersebut menjadi seksi repot.

Semoga publikasi dua mahasiswa ini juga diikuti oleh mahasiswa lainnya. Publikasi ini akan membuat daftar riwayat hidup mereka menjadi semakin semarak. Selain itu, borang akreditasi Prodi Psikologi UP45 untuk standar 3 yaitu prestasi mahasiswa, akan semakin panjang isinya.


Sumber:

Ningrum, W.R. & Asih, T.W. (2017). Bahaya kekerasan di kalangan remaja. Kedaulatan Rakyat, 1 Agustus 2017, halaman suplemen, kolom Swara Kampus.
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top