KUNJUNGAN FAK. PSIKOLOGI UP45 KE MA PANDANARAN YOGYAKARTA

Diposkan oleh Label: di

KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT OLEH DOSEN DAN PROMOSI KEBERADAAN BIRO KONSULTASI PSIKOLOGI UP45

DEWI HANDAYANI HARAHAP
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKALAMASI 45
YOGYAKARTA


Fakultas Psikologi UP45 memiliki komitmen untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, dalam bentuk pengabdian masyarakat. Selain itu, kegiatan pengabidian pada masyarakat ini juga membawa misi untuk semakin memperkenalkan nama Fakultas Psikologi UP45 di kalangan masyarakat khususnya masyarakat pesantren. Kredonya adalah tak kenal maka tak sayang.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dilakukan pada tanggal 25 Juli 2019. Tim Fakultas Psikologi melakukan kunjungan ke MA (Madrasah Aliyah) Pandanaran di Desa Sardonoharjo, Ngaglik Sleman Yogyakarta. Pada kunjungan ini UP45 fokus memberikan informasi mengenai dua hal yaitu:


1.    *) Penawaran beasiswa untuk kuliah di UP45. Beasiswa yang ditawarkan yaitu beasiswa untuk hafiz quran (penghapal quran) sebanyak 5 orang dari MA Pandanaran, dengan hapalan minimal 5 juz. Calon mahasiswa ini akan mendapatkan beasiswa penuh selama kuliah 8 semester di UP45 pada semua jurusan kecuali Teknik Perminyakan. Apabila lebih dari 5 orang yang mendaftar maka akan dilakukan seleksi oleh tim Beasiswa dari UP45.

2.    *) Penawaran tes minat bakat untuk penjurusan kelas. Biro Psikologi UP45 memiliki layanan dalam operasionalnya yaitu layanan asesmen, training dan pengembangan. Pada layanan asesmen, Biro Psikologi UP45 memberikan tes minat dan bakat secara gratis kepada siswa-siswa MA PANDANARAN. Tes bakat tersebut bermanfaat untuk proses penentuan peminatan bakat khususnya menjaring bakat sebagai hafiz quran.

Tim UP45 terdiri dari Dewi Handayani H (Dosen Psikologi UP45), Eni Rohyati (Kaprodi Psikologi), Faizal Aco, MIP (Dosen Isipol UP45) sekaligus Kepala Biro Pemasaran & Kerjasama UP45. Pihak Sekolah MA Pandanaran diwakili oleh Gus H. Ali Hifni (Keluarga pemilik Ponpes Pandanaran) dan Bapak Habib sebagai bagian Kesiswaan sekaligus Guru Bimbingan Konseling (BK) di MA Pandanaran.

Pihak pengelola MA Pandaran menerima dan menyambut tim dengan baik, sangat mengapresiasi tawaran kerjasama yang diberikan oleh pihak UP45. Besar harapan mereka akan terjalin kerjasama yang baik khususnya komitmen terhadap pemberian beasiswa pada hafiz quran. Pemberian beasiswa ini merupakan penghargaan atau apresiasi terhadap pembentukan karakter siswa khususnya menciptakan kader-kader penghapal Quran yang membanggakan.


Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top