TUGAS KULIAH NUMPUK, SOCIAL ACTIVITY TETAP JALAN

Diposkan oleh Label: di
Rauf
Fakultas Teknik
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Foto : Rauf
Aktivitas Sosial dalam keseharian sering disebut social activity. Salah satunya Social activity yang dilakukan oleh mahasiswa dilingkungan masyarakat. Baik penerapannya di kampung ataupun dapat juga dilakukan dilingkup Universitas dan masyarakat sekitar.
Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, untuk melakukan kegiatan sosial dengan mudah. Seperti membersihkan tempat ibadah, membantu mengajar pada sebuah taman belajar, menghidupkan ekstra di kampus-kampus dan tentu masih banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan.
Penerapan social activity  dapat dilakukan dimana saja, berlatar belakang apa saja, kegiatan ini dapat dilakukan oleh kita semua, termasuk mahasiswa. Banyak faktor mengapa melakukan kegiatan ini. Dari sebagian besar kita mahasiswa, memiliki alasan melakukan kegiatan ini karena kita sadar akan tindakan sosial dan ingin menjadi seorang yang berguna bagi lingkungan. Kondisi yang lain ada juga dari kita yang memanfaatkan waktu luang supaya tidak terbuang sehingga mengubahnya menjadi bermanfaat.
Kemudian kapan kita bisa melakukan kegiatan ini, padahal kita mahasiswa yang banyak tugas dari kampus, beberapa kali dalam seminggu. Seolah-olah mengharuskan mengerjakan itu semua, sehingga kita merasa tidak mempunyai waktu untuk melakukan kegiatan sosial.Waktu satu atau dua jam dari waktu luang yang kita miliki bisa digunakan dalam melakukan social activity dan tentunya akan bermanfaat sekali keuntungan bagi kita mahasiswa.
Foto : Elisa
Dari semua social activity ini kata rugi tidak dapat kita gunakan karena sudah pasti banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Suatu saat kita tentunya akan menjalani kehidupan bermasyarakat dan terlibat banyak kegiatan didalamnya yang berlatar belakang sosial. Dari social activity ini kita bisa belajar untuk kehidupan sosial nantinya.

5 comments:

  1. Halooo mas Rauf, saya juga mahasiswa UP45 lho, tetapi tidak sekeren mas Rauf. Btw, mas Rauf sudah berkeluarga? Itu kok ada foto istrinya mas Rauf dan sudah punya 2 anak to? Wah patah hati ni saya. Wah mas Rauf suka sekali dengan kegiatan sosial? Apa ada koordinatornya? Di UP45 siapa yang menjadi koordinator? Saya juga ingin ikut lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Pak Yayank, saya juga ikut kegiatn sosial. Leader di UP45 misalnya Bu Shinta dan Pak Toni dari Fak. Psikologi.

      Delete
    2. Mas Rauf, saya bukan Pak Yayank, saya ini gadis lho. Saya kuliah di Fakultas Ekonomi UP45, sudah angkatan tua sih, tetapi selalu memantau apa dan bagaimana UP45. Saya tahu mas Rauf aktif di IAYP to? Saya kagum dengan kegigihan mas Rauf dalam menata masa depannya, antara kuliah, dan kegiatan sosial. Tolong ditulis lagi dong tips-tips untuk mengatur waktu lebih efisien seperti mas Rauf.

      Delete
  2. Mohon maaf mb,saya salah memanggil.ok mb dari Fak.Ekonomi,iya mb alhamdulillah masih diberi kesempatan aktif di IAYP.untuk atur waktu mungkin sama dengan ang lain mb,saya juga masih sering sekali kok tidak memanfaatkan waktu.

    ReplyDelete
  3. Blog Yang Bagus... :-)

    Sekilas Info CARA MENDAPATKAN UANG JUTA'AN RUPIAH DARI BLOG Anda.

    Cara Mendapatkan Uang Dari Blog.
    Manfaatkan blog anda untuk menghasilkan uang sampingan hingga juta'an rupiah/bulan. GAJI DIATAS UMR..!!!
    Bagi yang berminat silakan Mendaftar melalui Link Blog dibawah ini.

    Kunjungi Blog kami di http://newkerjaonline2012.blogspot.com/

    ReplyDelete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top