MATA ULAR PEMBUNUH MEMATIKAN KEDUA

Diposkan oleh Label: di
Elisa
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Foto : Istimewa
Ular merupakan hewan melata yang paling ditakuti banyak orang karena racun yang berbisa. Meskipun binatang ini termasuk binatang yang mengerikan, ada juga yang sengaja memelihara ular. Jika dilihat dari segi bentuknya tidak ada yang istimewa dari ular tersebut.
Mata ular pada dasarnya tidak dapat melihat objek atau mangsa secara jelas pada siang hari. Biasanya mata ular akan tajam melihat pada malam hari. Tidak hanya manusia yang memiliki trik dan cara, ularpun juga memiliki trik untuk mempertahankan hidup mencari mangsa lewat kedua mata.
Kelebihan mata ular yang buta tersebut memiliki  kinerja seperti lensa kamera. Coba perhatikan mata ular, mata ular itu seperti ada lubang-lubang kecil, mirip seperti mata capung. Lubang-lubang itulah mengandung sinar inframerah, dimana ular tersebut dapat mendeteksi panas/sinyal yang ada disekitarnya. Saat ular tidak bisa melihat objek, sinar inframerah inilah yang bekerja, dimana mata tersebut dapat menggambarkan objek itu ke dalam otak.
Pernahkah sering mendengar orangtua, atau tetangga kita selalu mewanti-wanti jika membunuh ular harus kepalanya dihancurkan?. Kenapa tidak ekornya, atau bagian tengahnya yang dihancurkan?. Pernahkah bertanya balik kepada mereka?, banyak orangtua kita tidak mengetahui apa alasannya.
Ular yang sudah mati, tetapi kepalanya belum hancur berarti mata ular itu juga belum hancur. Jadi mata ular yang sudah mati bisa merekam semua kejadian sebelum kematiannya di dalam matanya. Teman ular lain bisa mengambil rekaman itu hanya lewat mata yang tersisa. Secara bahasa teknologinya seperti program bluthood. Jadi tidak heran jika ada sekawanan ular membunuh manusia hingga mati.
Ada sebuah kisah nyata di dekat kampung penulis (Semarang). Seorang petani sawah membunuh ular, malam harinya dirumah si petani ada beberapa ular. Si petani itu benar-benar dikejar-kejar 2 ular, akhirnya meninggal karena kena semburan ular yang jenisnya serupa dengan ular yang telah dibunuhnya.  Bisa klik link ini http://www.snowlife-elisa.blogspot.com

3 comments:

  1. Mbak Elisa, judulnya membingungkan. Maksudnya "Mata ular, pembunuh yang mematikan"?. Keduanya itu apa ya maksudnya? Apa ada yang ketiga, keempat, keseratus kaleee. Bluthood itu apa ya? Kali blue tooth? Kira-kira gigi biru ha ha ha. Btw, tetangga mbak Elisa bener mati ya? Ngeri juga ya. Makanya hati-hati dong kawan.

    ReplyDelete
  2. yang di maksud "kedua" karena mata ular bisa mrekam, mknya di bilang pmbunuh kdua.. klau masalah pnlisan ya trserah yg nulis lah mau blutut atau apa.. mknya di baca dan pahami..

    ReplyDelete
  3. Menurut saya, bukan begitu alasanya untuk insiden petani itu. Ada 2 ular yang mengejar petani itu mungkin karena banyaknya ular di 1 tempat. Mungkin juga karena ada beberapa ular yang menyerang jika terancam bukanya melarikan diri.

    ReplyDelete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top