PSIKOLOGI BERBAGI:

Diposkan oleh Label: di


ARNI DEWI BORONNIA SEBAGAI GURU GAMBAR


Arundati Shinta
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Psikologi Berbagi adalah salah satu program unggulan Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Dalam program tersebut para dosen psikologi berbagi dengan masyarakat mengenai berbagai pengetahuan dan ketrampilan psikologi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.


Pada 23 Januari 2016, Psikologi Berbagi diisi oleh nara sumber lulusan Fakultas Teknik UGM, Arni Dewi Boronnia, ST. Arni adalah model yang bagus untuk para guru TK tentang cara-cara menggambar. Hal ini karena Arni semenjak kecil sudah terlatih mengikuti berbagai kompetisi menggambar. Jumlah kejuaran yang sudah diikuti lebih dari 60 kali, dan ia memenagkan lebh dari 20 piala. Ia menjalani hari-hari yang melelahkan itu mulai dari kelas 1 SD sampai dengan sekarang. Lomba menggambar terkini yang diikutinya adalah lomba yang diadakan oleh UNESCO di kantor pusatnya di Perancis.


Berkat ketrampilannya dalam menggambar ini, ia mampu dengan mudah memilih jurusan yang ditempuhnya di UGM. Ia memilih Jurusan Perencanaan Kota, Fakultas Teknik, UGM. Jurusan tersebut ternyata juga sangat membutuhkan ketrampilan menggambar. Kreativitasnya seolah tidak pernah habis dalam menata ruang-ruang di kota. Karirnya yang akan datang besar kemungkinannya tidak jauh dari perencanaan kota.

Kini, setelah menjadi sarjana teknik UGM, ia tidak pelit dalam membagi ilmu. Ia menjadi nara sumber dalam program Psikologi Berbagi. Ia banyak memberi saran pada para guru TK di Yogyakarta, tentang cara-cara memotivasi anak-anak agar senang dengan kegiatan menggambar. Semoga kelak ia mampu meraih cita-citanya yaitu menata kota impian yang ramah pada anak.
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top