UP45 PERKUAT PEMBERDAYAAN DESA

Diposkan oleh Label: di


KIPRAH MAHASISWA DALAM BIDANG MENULIS


Arundati Shinta
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Kegiatan menulis / literasi selalu ditekankan dosen apda mahasiswa. Mahasiswa harus piawai menuliskan buah pikirannya dalam kalimat-kalimat yang mudah dipahami orang lain. Tulisan itu pun harus dipublikasikan pada masyarakat luas. Publikasi hendaknya dilakukan di media resmi, seperti surat kabar.

Apa saja manfaat kegiatan menulis dan publikasi ini?
1)    Mahasiswa akan terampil berkomunikasi dengan bahasa yang terstruktur dengan baik. Ketrampilan itu merupakan bekal di dunia kerja.
2)    SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijasah) akan penuh dengan hal-hal positif. SKPI ini akan menjadi pertimbangan utama pemimpin untuk ursan promosi atau rekrutmen pegawai baru.
3)    Banyaknya publikasi mahasiswa akan membuka peluang mendapatkan beasiswa untuk studi lanjut.
4)    Publikasi mahasisa ini juga merupakan upaya nyata bagi Prodi untuk mempromosikan keberlanjutan Prodi / Institusinya.


Adalah Wahyu Relisa Ningrum, mahasiswa Psikologi UP45, angkatan 2015/2016. Ia biasa dipanggil dengan nama Rere. Rere ini sangat senang menulis, dan publikasinya sudah berada pada level nasional. Ia sering menjadi pembicara pada Seminar Nasional di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tulisan Rere kali ini adalah menyoroti tentang kegiatan KKN UP45 di dusun Mendiro Sukoharjo, Ngaglik Sleman Yogyakarta.


Sumber tulisan:
Ningrum, W.R. (2017). UP45 perkuat pemberdayaan desa. Dalam Kedaulatan Rakyat, 8 Agustus, halaman suplemen.



Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top