JOGJAKU MENARIK HATI

Diposkan oleh Label: di

R.Pandji Cepi Lesmana
Mahasiswa FE / anggota Komunitas Menulis
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta



Saya telah pindah ke Jogja dan tinggal bersama keluarga di Jogja sejak saya masih kanak-kanak.  Ada kutipan yang menyebutkan “Jogja is beautiful city” dan saya pikir itulah adanya. Ada banyak hal menarik yang saya temukan di sini. Semuanya menyenangkan bagi saya. Alam yang masih asri. Selain itu, masyarakat tidak meninggalkan budaya asli mereka yang sangatlah bagus menurut saya. Jogja juga dikenal sebagai kota pendidikan. Jadi, Saya memang tinggal di kota yang sangat indah yaitu Jogja.
Terdapat banyak tempat alami di Yogyakarta. Khususnya di luar kota Jogja, orang dapat menemukan macam keindahan alam. Ada banyak hutan dengan berbagai jenis pohon yang tumbuh subur. Kemudian, banyak pula pemandangan indah yang bisa kita lihat di banyak bukit di daerah pegunungan. Di selatan wilayah Jogja, setiap orang dapat bermain dan menikmati indahnya pantai. Terdapat banyak pariwisata pantai yang dapat anda kunjungi di sepanjang laut selatan Jogja. Bahkan ditengah-tengah kotapun masih terdapat banyak wilayah asri guna menenangkan pikiran. Jogja masih sangat alami.
Jogja juga memiliki budaya yang bagus. Banyak orang yang belum meninggalkan budaya mereka.  “Jogja is pleasant heart”.  Saya merasakan itu juga. Orang bisa tenang dan nyaman tinggal di sini. Warganya sangat ramah.  Selain, setiap orang masih tak “segan” untuk membantu orang lain yang sedang mengalami kesulitan. Selain itu, Jogja juga memiliki banyak peninggalan  seni  yang begitu hebatnya. I love this culture.

Yang cukup menarik pula adalah bahwa Jogja sebagai kota pendidikan. Ada banyak universitas di sini. Dan banyak universitas terbaik disini, sebagai contohnya saja UGM yang juga menjadi tujuan pelajar-pelajar terbaik di Indonesia. Ini adalah salah satu contoh pendidikan yang baik di Jogja.  Tidak ada “tawuran” mahasiswa di Jogja, mereka memilih untuk berpikir serius, untuk belajar ataupun melakukan hal yang baik lainnya guna kemajuan bangsa.  Saya suka kondisi pendidikan di Jogja.
Oleh karena itu, Jogja sangatlah menarik. Ada banyak hal baik yang bisa didapatkan di sini. Masih banyak sumber daya alam yang dapat dijumpai di Jogja. Lalu , Jogja memiliki budaya yang mengagumkan. Dan pendidikan di jogja sangat baik untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh. Jogja adalah kota yang indah untuk dikunjungi karena memiliki pendidikan yang baik, keindahan alam yang asri dan budaya yang sangat mengagumkan.

5 comments:

  1. Mas Pandji itu asalnya dari mana ya? Apa dari Bandung? Lebih bagus mana Bandung yang terkenal dengan Paris van Java dengan Yogyakarta?

    ReplyDelete
  2. saya lahir dijakarta meski sejak sd sudah pindah kejogja karena ibu asli jogja. meski begitu, dulu juga masih sering untuk bolak-balik ke jakarta. dan yang saya rasakan sangatlah berbeda antara hidup dijakarta dengan hidup dijogja. khususnya dalam hal pergaulan, hanya sebentar saja dijakarta saya sudah bisa menjadi anak "jalanan" yang dengan mudahnya bisa melakukan apa saja tanpa kontrol(saat remaja). berbeda dengan dijogja, disini ada rasa keengganan dalam melakukan segala sesuatunya. dan setelah lama tinggal dijogja saya merasakan kenyamanan khusunya dalam menempuh pendidikan.

    ReplyDelete
  3. Mas Panji (Semirang kaleee)tentu sudah jadi mahasiswa hebat dong di Yogya. Semoga nanti kalau sudah lulus tidak kembali ke Jakarta, tetapi memajukan pariwisata Yogyakarta. Semoga ide-idenya bisa menjadi resep manjur bagi Dinas Pariwisata Yogyakarta, untuk memacu diri. Bener ya mas Panji, jangan pergi lho

    ReplyDelete
  4. he., yang jelas saya bukan panji manusia mileneum,.
    amin, semoga saja bisa memberi pengaruh/ bermanfaat dalam ikut memajukan yogyakarta., walau mungkin belom untuk saat ini,. karena baru memulai untuk lingkup kecil terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  5. Salam Hangat,
    Informasi yang menarik, tulisan yang bagus. Jogjakarta memang selalu menyuguhkan keindahan budaya yang terbalut dalam keramah tamahan, sensasi kota pendidikan maka tak heran jika JOGJA menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

    0878-6053-4593(XL),http://homestayyogyakarta.com/

    ReplyDelete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top