GARAGE SALE SEDANG MENJAMUR

Diposkan oleh Label: di


Ratna Kanyaka Budi Utami
Fakultas Psikologi

Fashion  pada masa sekarang sudah menjadi salah satu kebutuhan, terutama untuk para kaum hawa. Berpenampilan cantik, menarik dan elegan adalah dambaan semua perempuan. Semua hal dilakukan oleh mereka untuk tampil menarik dan cantik. Namun pemilihan baju, sepatu, dan aksesoris jangan sampai meninggalkan kesan norak, semua harus sesuai.
Banyak butik yang berkembang dengan menjual berbagai model baju sesuai dengan pasar, harga yang ditawarkan dari masing-masing butik berbeda-beda, ada yang khusus menjual barang dengan low price but no branded, high price with good branded, and medium price with good quality but not so popular branded. Dari ketiga tipe butik ini, para generasi muda yang kreatif terutama kaum perempuan mulai mengerahkan pikiran dan tenaganya untuk mengadakan garage sale , istilah ini memang sedikit aneh namun yang dimaksud adalah menjual barang-barang dengan harga yang terjangkau bahkan sangat murah but  secondhand stuff. Barang yang dijual macam-macam, bisa sepatu, tas, baju, aksesoris, bahkan elektronik.
Penulis pernah mengunjungi beberapa  garage sale event di beberapa tempat dan mencoba untuk membeli salah satu barang yang disukai dengan harga yang sangat murah, secondhand branded  stuff but that is very WORTH it to wear, barang yang penulis beli tidak terlihat jika bekas. Terkadang barang yang baru sekali atau dua kali digunakan mereka jual dengan kualitas barang yang masih bagus dan terkesan baru. Even ini sering di adakan dua bulan sekali bahkan ada yang every weekend tergantung EO masing-masing. Jangan salah, garage sale tidak melulu menjual barang bekas, barang barupun juga bisa dan dijual dengan harga sangat terjangkau khususnya untuk kantong mahasiswi, no worries about that.
Untuk para perempuan, berpenampilan cantik dan menarik tidak harus menggunakan barang yang selalu mahal, asalkan barang itu pas, kualitas bagus dengan harga terjangkau, dan kita nyaman, why not? Hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika akan berpenampilan baik adalah we should have well-behave and good attitude dengan sendirinya penampilan luarpun akan mengikuti. 

2 comments:

  1. Garage sale itu seperti pasar loak kan? Kadang kita beruntung mendapatkan barang yang bagus, harga terjangkau, dan kita memang membutuhkan. Kadang kala kita tidak bisa seberuntung itu. Garage sale memang sebaiknya hanya untuk hiburan, iseng-iseng saja, sebab kalau kita memang betul-betul niat beli sesuatu, mendingan di toko. Pendapat mbak Ratna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tentu, namun yang bisa dilihat saat ini, garage sale tidk hanya menjual barang bekas aja, terkadang mereka menjual barang baru dengan harga yang murah dan terjangkau. Ketika ingin membeli sesuatu dan niat memang sebaiknya di toko dan yg baru, tetapi jika kita ingin mmbeli dgn hrga mura, dan kita pandai mncri barang second yg masih ok gpp d garage sale. menuruti kebutuhan juga..

      Delete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top