UMY : LOMBA DA’I MUDA NUSANTARA (LDMN)

Diposkan oleh Label: di



Ahmad Yani
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Ahmad Yani
Lomba Da’i Muda Nusantara (LDMN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  (UMY) merupakan salah satu ajang kompetisi Da’i tingkat Nasional yang mengusung tema “Reaksi Kritis Terhadap Perilaku Muslim Pada Ramadhan Untuk Peningkatan Ketaqwaan Kini dan Seturusnya”.
Kurang lebih jam 8,20 WIB tepat Hari Rabu 03 Juli 2013, di Masjid Kh Ahmad Dahlan Kampus UMY di mulai lomba Da’i Muda Nusantara, peserta dari beragam budaya etnik serta keyakinan baik itu dari islam NU maupun dari islam Muhammadiyah semua berkumpul menghadapi kompetisi Da’i nusantara ini,  dari beberapa peserta yang berpartisipasi dalam mengikuti lomba da’i nusantara ini sebagian merupakan mahasiswa dan sebagian lagi merupakan masyarakat pada  umumnya (ustadz) dengan batasan umur 18-25 tahun.
Sehari penuh berlangsung acara Da’i muda nusantara dengan sedikit lehan semua peserta menanti acara puncak, “pengumuman sekaligus penerimaan hadiah”. Beberapa mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan lomba da’I ini adalah dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya Malang (UB), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Universitas Islam Negeri (UIN sunan kalijaga), Universitas Proklamasi 45 (UP45), Universitas Muhammadiyah (UMY) serta universitas islam indonesia (UII) dan Beberapa Universitas Dari Riau dan Jambi.
Setelah lama nenunggu hasil keputusan dewan juri yang akan menjadi tolak ukur dari keberhasilan semua peserta yang ikut berkompetisi di acara ini yakni penentuan juara satu, dua dan tiga. Akhirnya panitia memberi instruksi kepada semua peserta untuk berkumpul kembali di Area lomba lantai bawah masjid Kh Ahmad Dahlan, sejenak, dewan juri memberikan sambutan kepada semua peserta untuk tidak berhenti di lomba ini dalam mengasah kreatifitas. serta sedikit memberikan motivasi agar bagi peserta yang belum bisa menjadi juara jangan sampai patah semangat untuk berkarya. Sesudah sambutan singkat dari dewan juri, panitia mulai mengumumkan peserta terbaik yang akan membawa kemenangan untuk lomba da’I nusantara tahun 2013, juara tiga di raih oleh mahasiswa delegasi dari Universitas Islam Negeri ( UIN sunan kalijaga ), Juara dua di raih oleh Universitas Brawijaya Malang ( UB ) dan juara satu di raih oleh Universitas Gadjah Mada ( UGM ).

Meskipun ini merupakan kekalahan yang kedua kalinya bagi saya pribadi. Setelah beberapa hari sebelum lomba Da’i nusantara ini. di Universitas Negeri Yogyakarta UNY sempat di gelar kompetisi Islamic Speech Contes  yang pada waktu itu saya berkesempatan menjadi finalis yang berhasil lolos ke babak final meskipun pada akhirnya harus pulang membawa kekalahan. namun saya sangat bangga bisa berpartisipasi dalam ivent-ivent tersebut, dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Arundati Shinta dosen psikologi Universitas Proklamasi 45 serta pembimbing kami di kelas menulis dan English Fun Club (EFC). Karna berkat motivasi beliau saya bisa selalu semangat dalam menghadapi segala kekalahan yang saya hadapi. Serta dengan ketekunan dan kesabaran beliau dalam mendidik dan mengarahkan saya pribadi untuk terus maju dan berkarya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih bu. Mohon maaf saya masih belum bisa menjadi anak didik yang bisa membanggakan ibu,  Suatu hari nanti saya akan menggapai prestasi sesuai dengan yang ibu inginkan.

1 comment:

  1. Hehe...penulisan juaranya bener nggak ya mas?

    ReplyDelete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top