LIBURAN #PART 2

Diposkan oleh Label: di

Iqbalul Fadhillah
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Teman-teman minggu ini minggu terakhir kita berlibur di kampung halaman masing-masing bagi yang pulang kampung, tinggal seminggu lagi kita kan berjumpa kembali di kampus kita yang tercinta.
Sebelum saya bercerita lebih lanjut, saya pengen bertanya dulu nih, bagaimana berliburnya sudah puas? Kemana teman-teman semua berliburnya? Yang pulang kampung, bagaimana orang tua pada sehat? Mudah-mudahan pertanyaan barusan, kita semua dapat kabar yang baik, baik, dan baik.
Kalau saya alhamdulillah gak puas sih,, hehe,,,,    soal puasnya, ya bener-bener melepaskan rindu kepada orang tua itu saya kira bener-bener terjadi, hingga saya tidak mau tidur di rumah orang lain, padahal dulu sebelum saya sebelum ke daerah istimewah yogyakarta (diy) ya saya suka tidur di rumah orang lain (di rumah guru, teman, atau di sekolah). Tidak puasnya ya waktu terasa mepet soalnya belum tercapai tali silahturahmi pada saudara-saudara saya, guru-guru saya, teman-teman saya, yang pada jauh meninggalkan daerah asalnya, serta waktu berlibur yang kurang pas untuk saat ini jadi selama d kampung halaman melakukan aktifitas/kesibukan dunia kesukaan/hobi,,
Menurut saya ya hobi itu harus di lakukan juga soalnya, hobi merupakan cadangan menuju masa depan juga, dengan mempelajari hobi dengan baik pasti untuk masa depan bisa membuat kita menjadi lebih baik lagi sekaligus yyyaaaa bisa jaga-jaga juga sih, soalnya belum tentu yang kita pokuskan sekarang belum tentu sesuai apa yang kita harapkan, maka dari itu saya juga harus mempelajari juga kesukaan itu.
Menurut saya aktifitas selama di kampung halam ini lumayan padat walaupun mengerjakan beberapa kegiatan saja, tapi meskipun beberapa saja jadwalnya itu hampir setiap hari yang memerlukan sampe sore, belum aktifitas yang lainnya seperti yang biasa dilakukan/rutinitas selama di kampus yaitu mengerjakan program iayp ini, disini saya harus pinter-pinter mengatur/memeneg waktu. Walaupun waktu terkuras banyak tapi alhamdulillah ya bisa dikerjakan.
Selama berlibur ini aktifitas saya  yaitu mengajar anak-anak di yayasan al mufti tepatnya di mi/sd cireundeu dari jam 12.00-15.00 kadang pagi-pagi, sorenya mengajar anak-anak pengajian yang dilakukan di madrasah az-zuhriyah (diniyah) waktunya dari jam 15.30-20.15. Untuk paginya saya lakukan untuk keluarga. Untuk hari minggu saya melakukan aktifitas di yayasan almukhtariyah rajamandala.
Yayasan almukhtariyah rajamandala ini merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai taman kanak-kanak/roudhatul athfal/kober, madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah (mts), sekolah menengah atas (sma), pondok pesantren-wajar dikdas,menyelenggarakan paket b dan paket c, majelis ta’lim, madrasah diniyah. Serta mempunyai tenaga kerja kurang lebih 100 pegawai, dimana para pegawai ini rata-rata di ambil dari keluarga serta para alumni.
Dulu saya ketika tngkat smp/mts saya belajar disana yaitu di madrasah tsanawiyah almukhtariyah rajamandala, ya alhamdulillah sekolah ini mendapat kepercayaan dari masyarakat sekitarnya hingga sekolah ini (mts almukhtariyah rajamandala) mendapatkan siswa terbanyak se-jawa barat tingkat smp yang jumlahnya mencapai 2000 lebih siswa, bahkan sekarang juga  alhamdulillah sekolah ini masih di berikan kepercayaan dari masyarakat.
Kebetulan ketika saya masih belajar disana saya mengikitu ekstrakulikuler dalam bidang seni lebih tepatnya seni musik islami yaitu qasidah tradisional, nasyid, hadroh, marching band, walaupun untuk saat ini saya masih bingung dengan musik ini, alhamdulillah dengan mempelajari musik ini saya di berikan kepercayaan oleh masyarakat sekitar untuk mengamalkan ilmu saya ini. Terutama dan yang utama saya mulai mengamalkan ilmu saya di yayasan ini
Kemudian ketika saya sekolah menengah atas/madrasah aliyah yayasan islam rajamandala saya pertama kali mengajar di luar kampung halaman yaitu di yayasan almufti, di madrasah ibtidaiyah cireundeu dan madrasah tsanawiyah al mufti. Di yayasan inilah saya mulai dikenal lagi oleh masyarakat luas, terutama di bidang marching band. Soalnya anak-anak mi cireundeu yang dulu saya ajar pernah mendapatkan prestasi di tingkat kabupaten. Ya alhamdulillah….
Untuk di lembaga pendidikan azzuhriyah saya mengamalkan ilmu agam saya karena lembaga ini berada di rumah, untuk itu lembaga ini merupakan suatu keharusan bagi saya untuk memajukan lembaga ini bagaimana pun caranya.
Aktifitas ini semua menjadi kegiatan selama liburan, di tambah program iayp. Program di atas juga saya lakukan sebagian untuk di masukan ke dalam program iayp, karena kegiatan bisa termasuk dalam program iayp, cuman bidangnya yang beda.





Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top