Liburan

Diposkan oleh Label: di

Iqbalul Fadhillah
Fakultas Teknik/Teknik Mesin
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Pada hari sabtu tanggal 1 Februari 2014 merupakan hari yang dinanti-nanti bagi saya dan teman-teman mahasiswa universitas proklamasi 45 yogyakarta, terutama mahasiswa yang berangkat dari daerah jawa barat, karena ingin melepaskan rindu kepada keluarga.
Sebelum saya melepaskan rindu, pada pagi harinya saya mengikuti program IAYP-Indonesia kelas Bahasa inggris dari mulai jam 08.00-10.00 dilanjutkan test ujian akhir semester atau disebut UAS yang terakhir dengan mata kuliah bahasa inggris 10.00-12.00. dari pagi sampai siang merupakan yang membuat kepala saya puyeng/pusing. Tapi hal ini tidak membuat saya menyerah, karena saya ingin bisa B. Inggris walaupun saya masih pasif.
Sesudah mengikuti kedua kegiatan tersebut saya langsung berkemas-kemas barang saya yang mau dibawa ke kampung halaman. Terus berpamitan sekaligus mengajak kepada semua teman yang mau ikut ke kampung halaman saya di bandung. Ditambah lagi dari kampung udah mulai ngesms saya, menanyakan apakah jadi, saya pulang ke kampung halaman, satu persatu saya jawab iiiyyyyaaaa saya jadi pulang kampung, tapi ada orang yang saya tidak jawab jujur yaitu pada adik-adik kelas saya, yaa pengen sedikit kejutanlah meskipun bukan orang yang spesial banget hehe, hanya saja dia saya andalkan sewaktu saya tinggalkan ke Jogjakarta.
Ketika jam 14.00 atau jam dua siang satu persatu temen-temen bergantian meninggalkan jogjakarta, mulai dari asal depok, tasik, tangerang, jakarta, cirebon, berebes, demak, yang terakhir bandung. Soalnya pemberangkatan kereta menuju bandung malam pada jam 19.00.
Saya berangkat ke stasiun kereta api lempuyangan jam 17.00 nyampe di stasiun jam 17.30 karena saya pengen istirahat dulu di stasiun biar nanti di perjalanan bisa menikmati perjalanan. Udah sekitar satu jam setengah saya menunggu kereta. Lalu dari bagian informasi kereta api berbicara “ mohon maaf kepada seluruh penumpang kereta api kahuripan jurusan kediri-kiara condong pemberangkata akan dilaksanakan pada jam 21.15 karena kereta api masih berada di daerah solo ada sedikit gangguan”. Para penumpang kereta kahuripan langsung bersorak, “hhhhhhuuuuuuuu” dari sana hatiku mulai kacau karena rencana rencana saya ketika sudah nyampe ke kampung halaman seikit molor. Waktu pun berjalan dengan cepat menunjukan jam 21.15 tong teng tong teng, bagian informasi kereta api berbicara “  kepada seluruh penumpang kereta api kahuripan diharapkan bersabar karena kereta api kahuripan akan sampai ke stasiun lempuyangan jam 23.00”. sesudah mendengan informasi ini semua penumpang kembali bersorak “ hhhhhuuuuu”. Yang tadinya semangat, kini kembali mengkerut wajah ini yyyaaaa sedikit kecewa serta lelah, jenuh karena tidak ada hiburan yang membuat para penumpang kembali berceria, tapi dibalik semua ini pasti ada suatu hal yang dapat semua ini bisa terjadi, mungkin karena faktor cuaca yang sekarang ini lagi tidak bersahabat dengan manusia.
Setelah mendengar berita tersebut kini rencana saya kembali buyar karena ketidak sesuaian jadwal pemberangkatan kereta api. Yang tadinya hari pertama di rencanakan melakukan kegiatan-kegiatan apa, kini kegiatan yang sudah direncanakan sedikit melenceng, harus sedikit perubahan dan merubah plenning hari pertama bagaimana caranya bisa terlaksana walapun waktu sudah sedikit terbuang di stasiun kereta api.
Udah sekitar tujuh hari saya di kampung halaman, kini aktifitas yang biasa saya lakukan sudah mulai kembali 80% tinggal beberapa langkah lagi semua aktifitas yang biasanya saya lakukan berjalan sebagaimana mestinya.

Kini kehadiran saya banyak yang menanti, bukan hanya saya saja yang menanti tapi keluarga, teman, adik-adik kelas semua pada menanti saya, karena kita sudah sekitar lima bulan tidak ketemu. Kerinduan yang selama ini tersimpan kini sedikit-sedikit mulai sirna karena kerinduan terasa hilang ketika kita telah berjumpa.
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top