Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Economics Study Visit-Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen


Ahmad Yani
Fakultas Ekonomi
Universitas Proklamasi 45

     Rabu 05 maret 2014  himpunan mahasiswa jurusan management universitas proklamasi 45 yogyakarta melakukan kunjungan ke batavia fp one. Dalam kunjungan tersebut mahasiswa di perkenalkan dengan konsep bisnis asuransi jangka panjang pelayanan kesehatan dan lain sebagainya.
     Dalam acara tersebut seluruh mahasiswa turut berpartisipasi dalam memberikan hal tanggapan serta pertanyaan- pertanyaan mengenai fp one, hal itu di picu oleh adanya penbicara yang luar biasa mampu memancing daya tarik dan membuka pamikiran seluruh peserta sehingga timbul rasa ingin tahu lebih dalam apa itu fp one serta program asuransi kesehatan bagi masyarakat.
    
Sedikit mengenai fp one, fp one merupakan salah satu cabang dari perusahaan asing yang ada di indonesia, kurang lebih sekitar tahun 1989 perusahaan tersebut berdiri di ingris. Produk layanan jasa yang di tawarkan adalah asuransi kesehatan jangka panjang yang berorientasi pelayanan publik.
     Bapak jusnus yunus, selaku pembicara dalam acara sarasehan fp one mengatakan, bisnis prudential pelayanan asuransi ini berorientasi pada siklus pelayanan masyarakat, bagaimana kita bisa melayani dengan sebaik mungkin, bukan mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin.
     Untuk menjalankan bisnis fp one ini, cukup sederhana kita hanya di tuntut untuk bisa berasosiasi dengan orang lain, di tengah kemajuan teknologi serta arus globalisasi yang makin pesat prudential ( fp one) hadir dengan bakround sebagai perusahaan asuransi terbaik yang berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dari komoditas – komoditas lain salah satunya peraih penghargaan dari majalah marketing sua sebagai perusahaan pelayanan asuransi terbaik tahun 2008.begitu pula beberapa apresiasi dari instansi yang turut bersimpatik dan mendukung program kerja fp one tersebut.
     Kurang lebih 3 jam teman – teman himpunan mahasiswa jurusan management universitas proklamasi 45 yogyakarta sharing mengenai kinerja pelayanan asuransi jangka panjang fp one, prudential. Banyak hal yang bisa di terapkan dalam hal bisnis utamanya bagaimana kita bisa meyakinkan orang lain terhadap produk serta layanan jasa yang kita tawarkan. Dan tentu hal tersebut memerlukan training khusus agar pangsa pasar serta konsumen yang akan kita prospek bisa dengan mudah meyakini kualitas serta kuantitas produk layanan jasa yang kita tawarkan.
     Dalam hal itu, bapak jusnu yunus juga memberikan stetmen bagaimana fase – fase  recruitment tenaga kerja baru bagi temen – temen mahasiswa agar supaya bisa menjadi bekal bagi perkembangan karir dan untuk menggali semangat belajar agar bisa menjadi mahasiswa yang mandiri, potensial serta kritis terhadap perubahan masa.
     Selain kita bisa menggali ilmu sebanyak mungkin dari presentasi mengenai pelayanan asuransi jangka panjang prudential fp one. Teman – teman hmjm ( himpunan mahasiswa jurusan management ) juga di beri kesempatan untuk menyaksikan beberapa penghargaan yang di raih oleh fp one prudential,
     Setelah selesai mengelilingi perusahaan prudential fp one. Teman – teman melanjutkan perjalanan ke monas. Hari terakhir sekaligus untuk menutup acara kegiatan economics study visit himpunan mahasiswa jurusan management tahun akademik 2014 universitas proklamasi 45 yogyakarta. Happy weekend teman – teman .



Post a Comment

0 Comments