ALUMNI BERSATU KAMPUS SEMAKIN MAJU

Diposkan oleh Label: di

REUNI AKBAR ALUMNI UP45

Amin Nurohmah
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Halaman Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta sangat semarak dengan hiasan tenda putih dan sebuah panngung besar lengkap dengan ucapan Selamat Datang bagi Alumni Universitas Proklamasi 45Yogyakarta. Rangkaian penyambutan megah tersebut dibuat mulai jalan masuk hingga halaman parkir universitas sebagai persiapan rangkaian Acara Reuni Akbar Alumni Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta pada Tanggal 8-9 Februari 2020.

Mengusung Tema Alumni Bersatu, Kampus Semakin Maju semakin meneguhkan semangat para alumni Universitas Proklamasi 45 untuk ambil bagian dalam perhelatan akbar tersebut. Lebih dari 300 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai ragam profesi dan jabatan memenuhi acara reuni akbar tersebut mulai pukul 08.30 hingga malam hari. Dialog hangat antara perwakilan alumni dengan pihak universitas dikemas dalam agenda Obrolan Manis (Brownies) di hari pertama sebagai langkah sambung rasa dan menjaring masukan alumni guna meningkatkan kemajuan universitas. Nostalgia bersama yang diiringi hiburan hingga pukul 22.00 mengakhiri acara reuni akbar hari pertama yang sebulmya diumumkan pengurus baru ikatan alumni UP45 (IKA UP45) yang diketuai oleh Bapak Jecky Latuperisa, ST.


Selanjutnya hari kedua agenda dilanjutkan dengan senam bersama yang mengawali jalan sehat keliling lingkungan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Salah satu alumni Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta jauh datang dari Pulau Kalimantan. Menurutnya acara reuni akbar ini mampu menjadi jalan memajukan universitas dan meningkatkan jumlah mahasiswa kedepannya. Selain itu alumni juga menjadi paham perkembangan psotif yang telah dicapai Universitas saat ini sehingga harapannya acara demikian bisa di gelar setiap tahunnya, dan diikuti lebih bayak peserta lagi.  

Nampak wajah-wajah bahagia para alumni yang sudah lama tidak menyapa kampusnya karena kesibukan kerja dan rutinitas lainnya. Sepanjang jalan sehat terangkai canda tawa penuh kenangan antara sesama alumni dan para dosen serta seluruh civitas akademika UP45. Puncak acara Reuni Akbar diwarnai dengan pembagian doorpize yang telah disiapkan panitia. Puluhan doorprize mulai dari peralatan rumah tangga hingga mesin cuci dan sepeda motor semakin menyemarakan acara sekaligus menutup rangkaian agenda Reuni Akbar Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.
Post a Comment
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top