Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Menanamkan Sikap Peduli Mahasiswa melalui kegiatan ini...


Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Proklamasi 45 (HIMAPSI UP45) sukses melaksanakan agenda Roadshow Ramadhan dengan tema "Berbagi Kebahagiaan di Indahnya Ramadhan" di 3 Panti Asuhan Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 15 - 17 April 2022. Adapun 3 panti tersebut yakni Panti Asuhan Al Islam, Panti Asuhan Yatim Putri Islam, dan Panti Asuhan Zuhriyah.

Roadshow Ramadhan ini merupakan salah satu realisasi program kerja HIMAPSI UP45 di periode kepengurusan 2021-2022. Rangkaian Roadshow dimulai dari open donasi yang dilaksanakan dari tanggal 21 Maret 2022 hingga 11 April 2022. Para donatur berasal dari internal kampus (mahasiswa-dosen) dan pihak-pihak eksternal diantaranya Spesial Sambal, DAF Consulting, Melva Collection, dan Blemo Batik. Donasi berupa pakaian layak dan uang tunai, adapun uang tunai yang diperoleh sebesar Rp. 2.800.000.

Penyaluran donasi dilakukan tiga tahap. Tahap pertama pada tanggal 15 April 2022 di Panti Asuhan Al-Islah, tahap ke dua tanggal 16 April 2022 di Panti Asuhan Putri Islam, dan terakhir pada tanggal 17 April 2022 di Panti Asuhan Zuhriyyah. Donasi yang disalurkan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk berbagi kepada saudara-saudara di panti asuhan pada bulan ramadhan yang suci dan penuh berkah ini, selain itu juga wujud nyata menumbuhkan sikap altruisme, kepedulian, dan menghargai kehidupan.

"Kami di sini ingin berbagi sedikit rezeki di bulan suci ramadhan kepada teman-teman di panti asuhan. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi teman-teman semua dan menjadi ladang pahala untuk kami" ujar Elvira selaku ketua umum HIMAPSI UP45.

Menaggapi hal itu, perwakilan dari panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih kepada HIMAPSI UP45 atas bantuan yang telah diberikan kepada panti asuhan. Mereka  merasa diperhatikan dengan adanya donasi yang diberikan.

Amin Al Adib selaku pembina Himapsi UP45 bangga dan berharap kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini berkelanjutan “secara pribadi dan mewakili institusi, kami bangga kepada adik-adik mahasiswa dari Himapsi UP45, tidak mudah tentunya merealisasikan kegiatan seperti ini, dan mereka sudah berjuang. Salut untuk Himapsi UP45”.

Kegiatan Roadshow Ramadhan ini rencana akan ditutup dengan acara bagi-bagi takjil pada selasa 18 April 2022.



Post a Comment

0 Comments