SURGA YANG HILANG DARI GUNUNG KIDUL

Diposkan oleh Label: di


Amir Hendarsyah
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Sri Gethuk-GK (Foto : snowlife-elisa.blogspot.com)
Dahulu Gunungkidul merupakan kabupaten yang dikenal orang karena kekeringan dan tandus. Pandangan orang terhadap kabupaten di Propinsi DIY ini selalu dikaitkan dengan kemiskinan. Sungai-sungai mengering airnya, dan hanya digantikan bebatuan yang membosankan. Telaga-telaganya, yang merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat setempat pun mengering airnya dan berubah menjadi lapangan bola yang keras dan retak-retak sebagai akibat kekeringan yang tanpa berkesudahan.
itulah sekilas riwayat Gunungkidul, lihatlah Gunungkidul yang sekarang telah berubah menjadi kabupaten yang makmur. Gunung kidul telah bersolek bagaimana remaja putri yang beranjak dewasa.
Terus bersolek dan bersolek, menata diri mengikuti laju pembangunan yang kian gencar digalakkan oleh pemerintah daerah Gunungkidul. Segala bidang mulai menunjukkan taringnya tidak mau kalah dengan kabupaten lain di negeri ini. Sector pariwisata Gunungkidul saat ini menyumbang prosentase yang besar bagi pendapatan daerah, tidak bisa dipungkiri bahwa sektor pariwisata Gunungkidul prospek yang menjanjikan untuk masa mendatang, mengingat industry ini mulai menggeliat tak kalah indahya dengan Bali, terutama wisata alamnya yang begitu mempesona.
Teman-teman berharga mengenai obyek-obyek wisata yang begitu mempesona merupakan cadangan devisa yang sangat berarti bagi kemajuan ekonomi kabupaten Gunungkidul khususnya. Pengelolaan obyek wisata tersebut semakin mempesona dan memanjakan wisatawan yang mengunjunginya.

Sepanjang pantai selatan Gunungkidul menawarkan wisata pantai yang eksotis dengan pemandangan alam yang mempesona menggoda hati untuk mengunjunginya. Infrastruktur penunjang wisata itu pun semakin lengkap, sehingga para wisatawan semakin nyaman berwisata di Gunungkidul. Pantai pasir putih di Gunungkidul memiliki keindahan yang tak kalah eloknya dengan Kuta Bali, pantai-pantai pasir putih di Gunungkidul diantaranya krakal, Handayani, Sadong, Wediombo, kukup, rongkop pantai-pantai pasir hitam yang tak kalah eloknya seperti pantai Baron.
Tidak hanya wisata pantai yang dapat kita kunjungi Goa-gooa pun menjadi wisata merupakan salah satu goa yang sangat menakjubkan bukan hanya karena dihuni oleh ribuah kelelawar liar. Akan tetapi bentuk bebatuan Stalaktit dan stalaknit yang begitu natural bagaikan pahatan alam oleh para dewa tidak berhenti disitu, sungai-sungai di Gunungkidul yang sebagian berair deras memancarkan wisata sungai yang menjanjikan, diantaranya arung jeram atau sekadar berperahu menyusuri sungai Oya sambil menikmati air terjun bertingkat di pemberhentian perahu. Temuan-temuan sungai bawah tanah dengan menyusuri lorong-lorong yang terbentuk dari dinding-dinding batu alam yang terbentuk oleh alam memang memuaskan mata para wisatawan. Begitu menantang dan menjanjikan berwisata di kabupaten Gunungkidul jaminan puas bagi wisatawan.
Akomodasi untuk berwisata di kabupaten ini pun tidak terlalu mahal sehingga tidak perlu berpikir panjang untuk berwisata di kabupaten Gunungkidul. Temukan surge yang hilang di kabupaten Gunungkidul.

4 comments:

  1. Surga yang hilang itu artinya apa ya? Apa sekarang surganya sudah ditemukan karena pihak Pemda Gunungkidul sudah menata daerahnya dengan baik? Mungkin ada baiknya mas Amir Hendarsyah menyebutkan secara rinci nama goa-goa yang cantik di Gunungkidul. Tulisan ini kan bisa untuk iklan agar orang-orang mau mmenyusuri goa-goa yang penuh dengan stalaktit dan stalagmit.

    ReplyDelete
  2. infrastruktur yang dibangun di beberapa objek wisata malah "menghilangkan" surga gunungkidul.

    ReplyDelete
  3. Rest Area Jalur Wisata Solo – Pantai Indrayanti ...
    HUBUNGI: 085-628-444-56 / 085-227-623-449
    Aneka jajan & Oleh-oleh Grosir & Eceran ...
    (Singkong bakar, tempe kripik, gadung, stik balado, cumi sayur, lipetan, kripik singkong, manggar pedas, makroni, potato stik, kembang jambu, kacang, dll..)

    TOKO MOJOREJO - MOJOREJO MOTOR
    Jl. Raya Watukelir – Semin Gunung Kidul Km.3 Alascilik (Pule)
    Tegalgiri, Krajan, Weru, Sukoharjo
    (600 meter utara pasar Candirejo-Semin)
    Toko warna warni sebelah timur jalan.. Habis tanjakan dari arah solo setelah balai desa krajan..
    Buka sampai malam.. Hari Besar & Minggu tetap buka..

    Agar perjalanan anda tetap lancar kami sediakan:
    Ban Murah – Berkwalitas – Made In Indonesia
    2.25-17 = Rp. 65.000,-
    2.50-17 = Rp. 65.000,-
    2.75-17 = Rp. 65.000,-
    Sedia aneka macam olie:
    Shell Adv AX5, Shell Adv SX, Enduro 4T, Federal UT, Federal Flick, Castrol Go, Castrol Activ, Yamalube, Mesran, Evalube 2T, SGO 4T, Top1, AHM MPX1, AHM MPX2

    Kami sediakan untuk anda segala kebutuhan perkantoran & accesories perlengkapan sekolah, jam tangan gaul, kalkulator, perlengkapan pramuka, Fotokopi..

    ReplyDelete
  4. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya SERI WAHYUNI, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>SOLUSI MELUNASI HTANG KLIK DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin

    ReplyDelete
Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji

Back to Top