Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

MENCARI ILMU DI JOGYAKARTA TANPA LELAH



Wakhidul Kohar
Fakultas Teknik Mesin Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

 
Selalu Belajar (Foto : Elisa)
Hello semua?

Inilah kobir yang lahir di Demak, 26 Juni 1994 yang sekarang tinggal di pondok pesantren Anwar Futuhiyyah. Selain aktif di kegiatan pondok pesantren, kobir ternyata memiliki kesibukan menuntut Ilmu di salah satu di Perguruan Tinggi di Yogyakarta. nampaknya jarak dan kendala kendaraan tidak memutuskan semangatnya. Kobir bersama teman-temannya menggunakan sepeda onthel. Medan yang dilaluinya pun naik turun.
 Hay..... semua penggemar kobir, kalau tidak baca Artikel Kobir itu tandanya kobir di sayang banyak teman-teman, karena tidak nyangka  kobir  tampil lagi di layar kup45iana, kobir yang kecil, hitam, pendek, bawel, jelek dll. Itulah kobir yang selalu  buat suasana yang sepi menjadi rame dan suasana yang tidak enak menjadi enak.  Itulah kobir yang pantang menyerah tanpa lelah, tanpa mendengar orang yang mengejek kobir, kobir tetap memiliki semangat dengan potensi yang dimiliki ala kadarnya.
Kobir salah satu mahasiswa dari Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. tanpa motivasi orang-orang yang ada di sekelilingnya, Kobir tidak akan bisa berada di layar kup45iana ini. Tanpa ilmu pun Kobir juga tidak akan bisa berkembang untuk masa depan yang akan di hadapinya.

Ilmu.... ilmu..... ilmu itu ada dimana-mana, tergantung setiap pribadi masing-masing, bisa mencari atau tidak. Bahkan ilmu bisa di dapatkan dari sekeliling kita.  Oleh karena itu, betapa pentingya sebuah ilmu. Manusia jika tidak mempunyai ilmu belum dikatakan manusia yang sempurna, karena manusia itu harus mempunyai ilmu yang  bermanfaat meskipun sedikit yang dapat di ambilnya, memakan nasi itu harus mempunyai ilmu bagaimana cara memakan yang baik dan sopan apalagi suatu pelajaran itu penting bagi manusia. Pepatah mengatakan “carilah ilmu sebanyak-banyaknya meskipun di negeri Yogyakarta” .
Oleh karena itulah Kobir memiliki prinsip bahwa ilmu dicari sebanyak-banyaknya, prinsipnya bermanfaa dan barokah. Tujuannya agar ilmu yang Kobir dapatkan bisa transfer kepada orang yang berhak membutuhkan ilmu tersebut. Jadi Kobir harus semangat agar kobir dapat bisa mendapatkan ilmu yang berguna bagi masa depan kobir yang penuh dengan smile, happy, dan tanpa ada suatu kata-kata untuk mencoba menyerah, di dalam kamus Kobir tidak ada kata-kata seperti itu.
Oleh karena itu teman-teman harus semangat untuk belajar, raih lah ilmu yang sebanyak-banyaknya, agar suatu cita-cita yang teman-teman impi-impikan dapat tercapai . amieeeeeeeeeen.

Daftar pustaka:
Bedes (2013). Suara pondok blotan wedomartani. Diakses tanggal 19 mei 2013 dari: http:/www.bedes.com





Post a Comment

1 Comments

  1. Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D
    dan alhamdulillah saya dapat Rp.330 juta dan semua ini
    berkat bantuan angka dari MBAH SANGKIL
    karena cuma beliaulah yang memberikan angka
    ghoibnya yang di jamin 100% tembus awal saya
    bergabung hanya memasang 70 ribu karna
    saya gak terlalu percaya ternyatah benar-benar
    tembus dan kini saya gak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya karna 4X berturut-turut saya menang
    buat anda yang butuh angka 2d 3d 4d dijamin tembus
    hubungi di nomor hp: (~0852~1049~3757~) MBAH SANGKIL
    saya jamin beliau akan membantu kesusahan
    anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih..

    ReplyDelete

Tidak diperbolehkan adanya unsur sara dan kata-kata yang kurang terpuji